Pengertian Lebensraum dan sejarahnya

Untuk hari yang cerah ini saya mencoba untuk mengulas tuntas tentang Pengertian Lebensraum serta sejarahnya. Sebenarnya Kata Lebensraum (Ruang hidup) pertama kali telah diungkapkan oleh Friedrcih Ratzel seorang Geograf jerman.

Arti dari Lebensraum adalah wilayah geografis sebagai sarana bagi organisme untuk berkembang. Selama dua dekade Friedcrih Ratzel mengembangkan teori dimana semua perkembangan spesies baik itu manusia, hewan, tumbuhan, dan lain-lainya ditentukan oleh adaptasi terhadap keadaan Geografis.

Apabila ada manusia yang sudah menduduki suatu wilayah wajib untuk mengokupasi wilayah lain agar bisa mendapatkan wilayah yang lebih luas dari sebelumnya. Dan inilah yang telah menjadi prinsip utama dalam lebensraum menurut Ratzel.

Pengertian Lebensraum dan sejarahnya

Selanjutnya kita lihat pengertian Lebensraum yang saya dapat dari buku Geografi. Lebensraum adalah hak suatu bangsa atas ruang hidup untuk dapat menjamin kesejahteraan keamanannya. Negara besar jerman berhak memakan negara yang kecil yang dari zaman dahulu telah ditakdirkan untuk Mati, ini berdasarkan Kaum Geopolitik.

Simple! itulah artikel tentang pengertian Lebensraum yang bisa saya bahas hari ini. Lebih dan kurangnya saya mohon maaf ya. Selamat belajar :)

Pengertian Lebensraum dan sejarahnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: GoodBlogger

2 komentar:

  1. Simple dan mudah dipahami...makasih for sharing-nya mbak....

    ReplyDelete
  2. Terima kasih kembali sudah berkunjung :)

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan bijak dan sabar. Ingat, jangan marah-marah ya :)