Cara Mudah Memakai Sarung Sholat yang Rapi & Tidak Mudah Lepas

Bagi umat muslim tentunya jika ingin pergi ke masjid dan ingin melakukan sholat pasti tidak terasa apdol jika tidak menggunakan sarung. Yang pasti masih banyak sekali orang-orang muslim terutama para lelaki yang belum bisa memakai sarung yang rapi dan lebih kuat agar tidak melorot. Kebayangkan, jika kamu memakai sarung sempat melorot pada saat melaksanakan sholat berjama'ah di masjid pasti kamu sangat malu sekali.

Baiklah, untuk menghindari hal tersebut, kali ini saya ingin berbagi tips dan trik sekaligus video tutorial cara memakai sarung sholat yang rapi dan tidak mudah lepas tentunya. Yang pasti setelah kamu melakukan atau mempraktekkan tutorial ini, sarung kamu tidak akan mudah lepas dan kelihatan miring, atau amburadul, kendorlah atau segala macamnya yang membuat dirimu yang sangat tidak nyaman sekali.

cara memakai sarung

Sebelum kamu mempraktekkan ini, sebaiknya kamu siapkan terlebih dahulu sarung, terserah mau sarung yang bagaimana, karena ini hanya untuk belajar memakai sarung saja.

1. Gunakan celana dalam dan juga celana Boxer

Karena jika kamu tidak menggunakan celana dalam dan boxer nanti tanpa sengaja akan ada penampakkan yang kurang enak dipandang para lelaki lain hehe. Selain membuat sarung kamu lebih kuat, kamu juga bisa terhindar dari malu.

2. Utamakan memakai sarung terlebih dahulu

Sebelum kamu memakai baju koko sebaiknya kamu memakai sarung terlebih dahulu, agar lebih mudah untuk kamu yang baru saja belajar memakai sarung. Tetapi jika kamu sudah terbiasa memakai sarung, terserah kamu deh mau bagaimana.

3. Tarik sarung sampai tinggi

Tarik sarung hingga sampai keleher, dan setelah itu jepit sarung menggunakan dagu. Tahan ditengah-tengah sarung menggunakan dagu. Setelah itu dibagian sebelah kanan slipkan sarung dan lipat, kemudian lakukan hal yang sama seperti yang disebelah kanan tadi.

4. Gulung sarung

Jika menurut kamu sudah rapi, silahkan kamu jepit lagi bagian bawah sarung menggunakan kedua kaki kamu. Dan setelah itu silahkan gulung sarungnya sekecil mungking, supaya sarung kamu lebih kuat. Ingat, menggulungnya jangan banyak-banyak ya... nanti bisa kelewatan deh.

5. Masih bingung?

Jika kamu masih bingung, ini kebetulan saya ada tutorial cara memakai sarung yang saya dapatkan dari account youtube teman saya. Disimak ya...
Bagaimana? mudah sekali bukan. Nah, bagi kamu yang masih belum mahir dalam menggunakan sarung atau memakai sarung, kamu bisa membiasakannya dan berlatih setiap hari, setiap saat jika kamu ingin melaksanakan Ibadah sholat. Baiklah sampai disini dulu artikel saya kali ini, sampai bertemu diartikel selanjutnya, semoga bermanfaat.

Cara Mudah Memakai Sarung Sholat yang Rapi & Tidak Mudah Lepas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bella Suci

9 komentar:

  1. haha... ada-ada saja, pakai sarung aja ada tutorialnya.... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti saya coba buat tutorial cara pakai baju ya mas hihi (o)

      Delete
  2. Replies
    1. Wih, mantap nih mas wahab hehehe

      Delete
  3. Tips memakai sarung
    Bernilai agung
    Pasti dapatkan pahala menggunung

    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba anisayu bisa aja nih :)

      Delete
  4. Betul, memakai sarung juga dengan ilmunya pasti akan aman dan nyaman. Dengan begitu, aktivitasnya bisa lebih lancar.

    Apalagi bagi yang tinggal di pesantren berjam-jam menggunakan sarung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau anak pesantren, mungkin setiap hari ya menggunakan sarung, jadinya sudah terbiasa

      Delete

Berkomentarlah dengan bijak dan sabar. Ingat, jangan marah-marah ya :)