Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli - Manajemen adalah sebuah proses dalam merencakan atau mengawasi suatu usaha anggota dalam suatu organisasi. Secara etimologis yaitu menegement artinya adalah seni mengatur dan melaksanakan. Kata-kata manajemen mungkin sudah sering kamu dengar dalam kehidupan sehari-hari, itu sangat membantu dalam mengerjakan sesuatu.

Peran manajemen ini tentunya sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari yang digunakan untuk mengatur pekerjaan, manajemen berfungsi agar segala pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik secara sistematis tentunya. Inilah yang membuat para ahli bersaing dalam menyatakan pendapat tentang Pengertian Manajemen.

Dan kali ini sudah saya kumpulkan pengertian manajemen menurut para ahli yang saya dapat dari berbagai sumber-sumber terpercaya.

pengertian manajemen menurut para ahli

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli

Pengertian Manajemen menurut Renville Siagian merupakan usaha yang memiliki jasa pelayanan dan dapat dikelola oleh para ahli yang terlatih dan berpengalaman.

Pengertian manajemen menurut Lawrence A. Appley adalah suatu seni untuk mencapai tujuan tertentu lewat usaha yang dilakukan oleh orang lain

Menurut Drs. Oey Liang Lee mengartikan manajemen adalah ilmu dalam perencanaan, pengorganisasian, penyusunan, pengarahan dan pengawasan dari manusia untuk menentukan capaian tujuan sebagaimana yang telah ditetapkan.

Pengertian manajemen menurut R. Terry adalah suatu proses khas terdiri tindakan-tindakan perencanaan, pengorganisasian, penggerakan dan pengontrolan yang dilakukan dalam menentukan serta mencapai target yang sudah ditetapkan lewat pemanfaatan sumberdaya manusia dan lainnya.

Pengertian manajemen menurut Horold Koont dan Cyril O’Donnel adalah suatu usaha untuk mencapai tujuan lewat kegiatan orang lain.

Pengertian manajemen menurut James A.F. Stoner adalah proses perencanaan, pengorganisasian dan penggunaan terhadap sumberdaya organisasi lainnya supaya tujuan organisasi dapat tercapai sesuai dengan yang ditetapkan.

Pengertian manajemen menurut Hilman merupakan sebuah fungsi dalam mencapai sesuatu lewat perilaku orang lain dan selalu mengawasi tindakan-tinakan individu dalam mencapai tujuan yang sama.

Pendapat para ahli diatas sangat berbeda-beda sekali tetapi dalam artian yang sama. Mungkin kamu juga bisa mengemukakan pengertian Manajemen di form komentar dibawah. Dengan itu kita bisa menyimpulkan jika pengertian manajemen ialah ilmu serta seni yang dilaksanakan aktivitas suatu organisasi.

Prosedur Fungsi Manajemen

Beberapa Proses serta kegunaan yang biasa diimplementasikan disuatu kegiatan manajemen.

1. Perencanaan.
Yang pertama adalah perencanaan, perencanaan merupakan suatu prosedur yang meliputi upaya dengan mengantisipasi adanya kecendrungan dimasa nanti. Dan juga penentuan suatu strategi ataupun taktik dengan jelas agar dapat merealisasikan tujuan serta target organisasi.

2. Pengorganisasian
Pengorganisasian adalah proses yang meliputi bagaimana taktik ataupun juga strategi yang telah dirumuskan pada saat tahap yang akan direncanakan yang digambarkan pada satu struktur organisasi yang tangguh dan serasi.

3. Pengarahan
Program di implementasikan agar mampu dikerjakan oleh semua kelompok didalam sebuah organisasi serta proses memotivasi agar kelompok tersebut bersemangat dalam melakukan tanggung jawab dan juga dapat meningkatkan kesadaran.

4. Pengendalian
Para manajer dapat mengumpulkan semua informasi tentang ukuran penampilan, dapat memilih atau memilah yang mana masa lalu dan yang mana masa kini, juga dapat menentukan tindakan selanjutnya melalui perencanaan jika perlu melakukan perubahan agar tercipta kondisi yang telah di harapkan.

Baiklah, mungkin itu saja penjelasan tentang Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli atau pakar yang bisa saya tuliskan kali ini. Semoga artikel ini bisa berguna dan dapat menambah wawasan kamu. Terima kasih.

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli Rating: 4.5 Diposkan Oleh: GoodBlogger

2 komentar:

  1. lengkap banget deskripsinya,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukur deh kalo lengkap, terima kasih mas wahab (o)

      Delete

Berkomentarlah dengan bijak dan sabar. Ingat, jangan marah-marah ya :)